Blog dan Blogger Lokal Yang Menjadi Inspirasi Saya

Artikel saya kali ini merupakan salah satu wujud rasa terima kasih saya kepada para blogger dan blognya yang banyak sekali memberikan saya wawasan, motivasi, dan pengalamannya dalam dunia blogging. Saya tidak akan pernah tahu kalau bukan pengetahuan mereka yang memberitahu dan saya tidak akan terus menulis hingga saat ini kalau bukan karena motivasi mereka yang mereka share secara cuma-Cuma.

Berikut diantaranya :

1. Kang Herman Yudiono

Siapa yang tidak mengenal blogger yang satu ini, kalau anda mengenal beliau pasti anda juga mengenal blognya yaitu Blogodolar. Blogger asal Makasar ini banyak memberikan inspirasi dan motivasi kepada pembacanya bahwa orang Indonesia juga bisa hidup layak dengan ngeblog. Beliau salah satu blogger nekat tapi terarah saya pikir, karena berani meninggalkan pekerjaannya demi menjadi seorang Full time blogger. Itulah yang membuat saya pribadi salut dan tercambuk untuk terus ngeblog dan menghasilkan.

2. Blogguebo.com

Mungkin bagi anda yang sudah cukup lama bergelut di dunia Blogging tentunya pasti anda mengenal dengan blog yang satu ini, Blogguebo. Blog yang membahas seluk beluk dunia blogging dan tips menghasilkan uang melalui blog. Medhy Aginta, beliau lah orang dibalik Blogguebo pemilik sekaligus penulis blog tersebut. Gaya penulisan yang sangat Friendlly untuk dibaca, content-content yang berkualitas, dan informasi-informasi bermanfaat selalu beliau sajikan kepada pembacanya. Walaupun saya mengenal Blogguebo tidak selama saya mengenal Blogodolar, tetapi tulisan Mas Medhy lah yang membuat saya terus menulis dan bersemangat untuk memonetasi blog saya.

3. Benny Imantria

Jujur, awal saya mengenal dan serius untuk ngeblog, saya mulai belajar ngeblog di Platform blogspot. Karena saya pikir untuk pertama kalinya saya belajar lebih baik saya menggunakan yang gratisan dulu. Mulailah saya serching dan googling, dan pertama kali saya menemukan tutorial dan panduan yang mudah dipahami dan dipraktekkan adalah salah satu blog milik Mas Benny Imantria yaitu Panduan Belajar Blog. Melalui blog itulah akhirnya saya mengetahui bagaimana cara ngeblog secara teknis. Cara menambahkan widget, cara membuat tampilan blog lebih menawan dan banyak lagi yang telah saya pelajari dari Panduan Belajar Blog. Gaya bahasa yang ringan, akurat, dan ditambah dengan contoh-contoh aplikasinya memudahkan saya untuk belajar ngeblog.

4. KR Tutor Plus

Setelah saya memutuskan untuk belajar ngeblog di WordPress, saya pun mencari blog yang    membahas seputar WordPress. Dan saya menemukan KR Tutor Plus milik Kang Rohman. Sebenarnya saya menemukan banyak blog yang membantu saya belajar WordPress, tetapi tulisan Kang Rohman lah yang lebih memberikan kemudahan bagi saya dalam belajar. Gaya bahasa yang tidak menggurui membuat saya nyaman untuk terus mengobrak-abrik halaman demi halaman yang ada di KR Tutor Plus.

5. Jefferly Helianthusonfri

Agak susah sih menyebut namanya, akan tetapi karyanya tidak sesulit namanya. Itulah yang saya rasakan semenjak saya mengenal blognya yaitu JefferlySuperClub.com. Pemuda yang satu ini menjadi penulis termuda di Elex Media Komputindo. Tulisannya banyak memberikan wawasan dan motivasi bahwa kita juga bisa menjadikan internet atau berbisnis online sebagai penghasilan. Dia mempunyai misi menghapus pengganguran di Indonesia dengan bisnis internet. Banyak pengetahuan yang saya dapatkan mengenai bisnis internet melalui karyanya. Jefferly juga menulis buah pemikirannya dalam beberapa bentuk buku yang diterbitkan.

Sebenarnya masih banyak lagi blogger dan blognya yang memberikan saya banyak inspirasi, karena ruang dan keterbatasan tulisan, saya tidak menuliskannya disini. Tapi alasan itu tidak mengubah rasa terima kasih saya kepada semua blogger dan blognya yang banyak membantu dalam aktifitas blogging saya. Mudah-mudahan saya berharap tulisan yang ringan ini bisa memberikan sobat blogger manfaat.

Pada akhirnya saya memberikan garis bawah, bahwa saya benar-benar mengenal dunia blogging dari “NOL” kalau bukan karena mereka dan blognya saya tidak akan bisa menjadi seperti saat ini, yang bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari bisnis internet maupun dari blog. Finally, i say thank you very much to them.

Tinggalkan Balasan

