Kenapa Saya Ngeblog ?

tujuan ngeblog

kenapa saya ngeblog

Pada awalnya saya hobi sekali dengan bermain game PC baik Online maupun Offline. Waktu yang banyak saya habiskan didepan Komputer adalah dengan bermain game. Suatu ketika saya sedang mencari beberapa tips dan tutorial tentang game yang saat itu sedang saya mainkan. Dapatlah sebuah Blog yang banyak sekali membahas tips, trick, dan panduan seputar game yang sedang “booming” saat-saat itu.

Tiap hari, setiap saya mulai bermain game pasti saya mengunjungi blog tersebut. Mencari apa yang saya tidak tahu tentang apa yang sedang saya mainkan. Saya merasa Blog tersebut banyak memberikan “manfaat” bagi kelangsungan permainan saya. Bisa menyelesaikan misi-misi yang saya sebelumnya tidak mengerti, panduan menuju stage berikutnya, dan masih banyak lagi.

Hingga terlintas dipikiran saya kenapa saya tidak membuat blog dan berbagi pengalaman, pengetahuan yang saya miliki, atau sekedar menulis sesuatu yang bisa membuat kontroversi di dunia maya ? toh, pada dasarnya pun saya bisa menyelesaikan misi-misi dalam permainan saya berkat bantuan dan pengalaman orang lain yang ditulisnya melalui sebuah blog.

Pertengahan bulan Oktober 2012 blog pertama saya tercipta, dengan Platform dari si “Mbah” Google saya berusaha menulis apapun yang ingin tulis dan sampaikan. Disaat itu pun saya banyak membaca blog-blog yang membahas tips dan tutorial dalam dunia Blogging. Dan dengan berjalannya waktu saya pun bisa menjawab pertanyaan “kenapa saya ngeBlog ?”

Tujuan Ngeblog

Tujuan Blog

Ada beberapa alasan mengapa saya putuskan untuk ngeblog dan memperdalamnya :

  • Dengan Blog saya bisa dengan leluasa menyampaikan apa yang saya pikirkan dan rasakan tanpa mengenal waktu kapanpun selagi saya membawa Laptop dan Internet bisa terkoneksi.
  • Besarnya rasa keingintahuan saya tentang dunia Blogging sehingga membuat saya terus mencari, membaca, dan ngeblog.
  • Walaupun belum lama saya bergelut di dunia Blogging, tapi saya banyak menemukan bahwa sebagian besar alasan para Blogger itu ngeblog adalah ingin menjadi “artis” dunia maya yang terkenal. Banyak dikenal oleh para Blogger lain sehingga menciptakan sebuah Personal Branding yang unik dan beda dari yang lain. Itulah yang menjadi salah satu alasan saya juga dalam ngeblog.
  • Saat ini saya bercita-cita menjadi penulis terkenal dan ternama yang memiliki karya dalam bentuk buku-buku yang diterbitkan. Karena saya rasa dengan ngeblog adalah salah satu pintu untuk mencapainya.
  • Entah kenapa ketika saya menulis sesuatu untuk content di Blog saya rasanya sangat menyenangkan.
  • Saya sangat berharap apapun yang saya tulis dalam Blog saya sedikitnya bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Karena hemat saya, penulis bisa dikatakan “gagal” jika apapun yang dia tulis tidak bisa memberikan manfaat kepada para pembacanya.
  • Saya tidak munafik, sama seperti halnya Blogger lainnya, “uang”lah yang menjadi tujuan akhir saya. Setidaknya dengan ngeblog bisa memberikan income passive diluar penghasilan pasti saya. Karena saya masih jauh sekali untuk bisa meluangkan waktu sepenuhnya untuk ngeblog (full time blogger).

Itulah beberapa alasan dan tujuan saya dalam ngeblog sampai saat saya tulis artikel ini. Karena saya tidak akan pernah tahu apakah kedepannya saya akan memiliki tujuan dan alasan lain dalam ngeblog selain dari yang saya paparkan.

Apa Tujuan Kamu ?

Apa Tujuan Kamu ?

So, apa sih alasan dan tujuan teman-teman dalam ngeblog ? bisa teman-teman sampaikan di kolom komentar yach ! mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi pembaca yang lain.

Tinggalkan Balasan

